Close Menu
Dexpert
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Dexpert
    • Jasa Website
    • Referensi
    • Portofolio
    • Merchandise
    • Blog
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Dexpert
    Home»Insight News»Kabel JaSuKa Terganggu, Telkomsel: Layanan Berangsur Normal
    Insight News

    Kabel JaSuKa Terganggu, Telkomsel: Layanan Berangsur Normal

    Ardhian ValqaBy Ardhian Valqa22 September 2021Updated:22 September 2021Tidak ada komentar2 Mins Read
    Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Email
    Share
    Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Email

    Jakarta – Kabel bawah laut JaSuka (Jawa, Sumatera, dan Kalimantan) ruas Batam – Pontianak sempat mengalami gangguan mulai Senin (19/9/2021) yang membuat jaringan Telkomsel dan Indihome terganggu di beberapa daerah.

    Hal ini berdampak pada penurunan layanan internet di sejumlah titik di wilayah Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Pulau Natuna, Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

    Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengatakan akses layanan internet Telkomsel di sejumlah wilayah yang terdampak sudah berangsur normal, terutama di wilayah operasional Pamasuka (Papua, Maluku, Sulawesi dan Kalimantan), Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara.

    “Untuk memastikan pemenuhan pengalaman pelanggan yang prima, percepatan pemulihan akses layanan internet secara menyeluruh di wilayah yang masih terdampak terus dilakukan Telkomsel bersama TelkomGroup,” ujarnya dalam keterangan tertulis Rabu (22/9/2021).




    Foto: Kabel Bawah Laut Telkom Jasuka (doc tangkapan layar submarine cable maps)

    Denny Abidin menambahkan selain wilayah terdampak yang gangguan, layanan Telkomsel secara keseluruhan masih berjalan normal dan tetap dapat digunakan untuk kebutuhan layanan telekomunikasi, baik telpon, SMS maupun akses internet.

    “Terima kasih atas kepercayaan pelanggan dalam menggunakan layanan Telkomsel. Kami menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan pelanggan yang masih terdampak gangguan. Informasi terkini mengenai perkembangan upaya pemulihan layanan yang terganggu tersebut akan senantiasa kami sampaikan secara berkala,” terangnya.

    [Dexpert.co.id]

    (Update dari:CNBC.com )



    Smart your life Techno for life
    Share. Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Email
    Ardhian Valqa

    Related Posts

    Ramai-Ramai Perusahaan Getol Pakai AI, Tak Peduli Anggarannya Meledak

    25 Januari 2025

    Kejadian Langka Parade Planet, 2 Zodiak Ini Mohon Waspada

    25 Januari 2025

    Kanguru Raksasa Punah Bikin Penasaran, Begini Temuan Terbaru Para Ahli

    25 Januari 2025
    Facebook X (Twitter) Instagram Pinterest
    • Tim Kerja
    • Kontak
    • S & K
    • Privasi
    © 2025 - Dexpert, inc.

    PT Dexpert Corp Indonesia

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.