Jakarta– Musim belanja akhir tahun dan rangkaian 9.9 Super Shopping Day mendapatkan sambutan antusias dari masyarakat, yang ditandai dengan penjualan 45 juta produk dalam 99 menit secara regional. Berbagai produk ditawarkan dari pelaku usaha lokal serta mitra brand terpercaya, dan pengguna dapat memenuhi segala kebutuhan di Shopee.
Kampanye 9.9 Super Shopping Day kali ini diinisiasi untuk memberikan semangat dan harapan bagi para pelaku usaha lokal yang terkena dampak selama pandemi. Di Indonesia sendiri, jumlah pesanan produk UMKM selama 9.9 meningkat hingga 6 kali lipat dibandingkan hari biasa.
“Kami sangat senang dengan antusiasme yang tinggi pada 9.9 Super Shopping Day tahun ini. Dengan situasi dimana masyarakat masih dihadapkan dengan pandemi yang tengah berlangsung, Shopee menyadari peran kami sebagai perpanjangan tangan untuk memenuhi kebutuhan seluruh ekosistem
Shopee,” kata Direktur Shopee Indonesia Handhika Jahja dalam siaran resminya, Jumat (10/9/2021).
Kampanye ini juga menjadi wadah yang menghadirkan ragam pilihan produk serta hiburan menarik guna menciptakan pengalaman belanja online yang nyaman tanpa harus keluar rumah. Handhika mengatakan Shopee berupaya mengambil bagian dalam perkembangan bisnis para pelaku usaha lokal serta mitra brand.
“Kami berharap hal ini dapat menciptakan peluang baru untuk para pelaku usaha serta memberikan kebahagiaan bagi para pengguna dengan pengalaman belanja yang dipersonalisasi, menarik dan sosial,” ujarnya.
Melalui 9.9 Super Shopping Day, Shopee menciptakan pengalaman yang menarik dan unik bagi pengguna nya. Sebelumnya, tiga minggu menjelang 9 September, pengguna menghabiskan 24 juta jam untuk menonton rangkaian tayangan melalui Shopee Live secara regional, termasuk pengumuman Joe Taslim menjadi Brand Ambassador Shopee Indonesia serta penampilan Secret Number dan TWICE dalam kemeriahan TV Show Shopee 9.9 Super Shopping Day.
Pengguna juga berhasil mendapat keuntungan maksimal dengan memanfaatkan berbagai penawaran terbaik, dimana 1,5 juta produk Flash Sale dan 60 juta Voucher diklaim pada hari puncak kampanye di 9 September secara regional.
Handhika mengatakan pengguna di Indonesia juga menghabiskan lebih banyak waktu untuk bermain Shopee Games favorit dan memenangkan berbagai hadiah menarik. Salah satu yang banyak dimainkan adalah Shopee Tanam yang dimainkan lebih dari 650 juta kali sepanjang kampanye berlangsung.
Selain itu, ShopeePay juga menambah pengalaman belanja online dengan menghubungkan lebih banyak penjual dan pembeli. Shopee melihat semakin banyak masyarakat Indonesia yang menggunakan metode pembayaran digital untuk kenyamanan, keamanan, dan keuntungan yang lebih besar.
Saat ini pun, lebih banyak merchant offline yang telah menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran guna memberikan pengalaman transaksi yang lebih mudah. Di Indonesia, tercatat peningkatan jumlah merchant offline ShopeePay sebesar 6 kali lipat dibandingkan 2020.
Pada 9.9 Super Shopping Day berbagai produk UMKM berhasil terjual melalui Shopee. Ekosistem Shopee yang terintegrasi serta dukungan pemasaran, pelaku usaha lokal khususnya UMKM terus menunjukkan potensi yang kuat.
Selama kampanye 9.9 Super Shopping Day performa UMKM lokal pun meningkat, seperti produk kecantikan lokal yang semakin berkembang dan menunjukan potensi yang kuat. Toner Wajah, Masker Rambut hingga Sunblock produk UMKM terfavorit pengguna untuk melengkapi kebutuhan perawatan kulit dan wajah.
Kemudian, perlengkapan rumah yang mencatatkan permintaan yang tinggi. Produk wajan, kotak penyimpanan sepatu, dan alat make up menjadi produk paling favorit. Selain itu, kategori Makanan & Minuman juga mendapatkan antusiasme yang tinggi dari pengguna, khususnya terhadap produk UMKM yang menghadirkan ragam makanan instan tradisional. Tercatat Baso Aci, Mie Goreng serta Cimol yang dikemas secara instan menjadi produk-produk UMKM yang populer.
[Dexpert.co.id]
(dob/dob)