Jakarta – Layanan fixed broadband milik PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk, (TLKM), IndiHome, berperan aktif mewujudkan kedaulatan digital di Indonesia. Langkah konkretnya, yakni dengan menghadirkan berbagai inovasi program dan improvisasi layanan yang berkelanjutan.
Inovasi program IndiHome dihadirkan untuk membantu meringankan beban masyarakat Indonesia yang terkena dampak pandemi Covid-19 di seluruh Telkom Regional. Mulai dari bantuan tunai langsung untuk anak yatim melalui lembaga sosial, bedah rumah untuk masyarakat yang membutuhkan hingga renovasi rumah ibadah.
IndiHome juga menghadirkan program kejutan untuk para pelanggan IndiHome setiap bulannya. Melalui program kejutan tersebut, masyarakat Indonesia berkesempatan mendapat hadiah menarik seperti beasiswa hingga bantuan modal usaha hingga ratusan juta rupiah.
Selain itu, IndiHome juga senantiasa meningkatkan layanannya untuk pelanggan. Salah satunya dengan menghadirkan Higher Speed Same Price (HSSP), yaitu memberikan penyesuaian kecepatan upload dan peningkatan kecepatan tanpa biaya tambahan (higher speed same price).
VP Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan IndiHome juga melakukan improvisasi layanan tersebut dilatarbelakangi oleh rasa empati IndiHome kepada saudara sebangsa Indonesia yang tengah menghadapi pandemi Covid-19.
Seperti diketahui, dampak pandemi Covid-19 juga menyasar daerah-daerah yang salah satu pendapatan terbesarnya dari pariwisata. Bali, adalah salah satu contohnya. Untuk itu, IndiHome tengah menyusun kebijakan khusus diskon biaya pasang baru IndiHome hingga 70% yang berlaku di seluruh Telkom Regional.
“IndiHome optimis, dengan pemerataan akses internet dari Sabang sampai Merauke yang telah Telkom hadirkan, sangat berdampak dalam mendukung kemandirian ekonomi masyarakat dan terwujudnya kedaulatan digital di Indonesia. Oleh karena itu, setiap kebijakan yang IndiHome keluarkan bertujuan untuk menambah pengalaman terbaik bagi pelanggan,” jelas Kurniawan dalam siaran pers, Kamis (14/10/2021).
Dia menambahkan, dengan banyaknya aktivitas daring yang berbeda-beda setiap pelanggan. Maka, IndiHome menghadirkan inovasi berbagai varian paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan konsumsi internet pelanggan.
Sebagai #InternetnyaIndonesia, dia menegaskan improvisasi layanan dan inovasi program tersebut merupakan bentuk kesungguhan Telkom mewujudkan keadilan digital di Indonesia. Hal ini juga menjadi bagian dari komitmennya sebagai agen pembangunan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia.
[Dexpert.co.id]
(rah/rah)