Close Menu
Dexpert
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Dexpert
    • Jasa Website
    • Referensi
    • Portofolio
    • Merchandise
    • Blog
    Facebook X (Twitter) Instagram
    Dexpert
    Home»Inspiring You»Terungkap, Ini Lho Alasan Gen Z di China Hindari Merek Mewah Hermes Cs
    Inspiring You

    Terungkap, Ini Lho Alasan Gen Z di China Hindari Merek Mewah Hermes Cs

    Fitriana HermanBy Fitriana Herman17 September 2024Updated:17 September 2024Tidak ada komentar2 Mins Read
    Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Email
    Share
    Facebook Twitter LinkedIn Pinterest Email




    JakartaDexpert.co.id – Merek mewah memang menjadi primadona bagi sejumlah orang. Tidak hanya membuat percaya diri, merek mewah dan ternama memberi kesan berkelas.

    Meski demikian, bagi generasi Z di China sejumlah merek mewah saat ini sangat mereka hindari. Beberapa dari mereka tidak lagi mencari pengakuan dari rekan-rekan mereka dari memiliki produk merek ternama.

    Lantaran konsumsi yang lemah ini menjadi penyebab utama perlambatan. Di mana penjualan ritel hanya tumbuh 2% pada bulan Juni dari tahun 2023.

    Sejumlah merek kenamaan internasional seperti Hermes, Burberry, Hugo Boss, dan Swatch telah melaporkan penjualan yang rendah pada kuartal terakhir.

    Para gen Z di China kini lebih menyukai fesyen yang mirip dengan merek ternama dengan harga lebih murah dibandingkan merek dengan logo terkenal.

    Adapun pergeseran minat ini sebagian besar disebabkan oleh kemerosotan ekonomi di China yang telah mengurangi jumlah konsumen kelas menengah yang bercita-cita tinggi yang tertarik pada logo yang berani dan mencolok.

    Kendati sedang diminati, namun produsen lokal di sana menjanjikan produk dengan harga relatif tinggi dengan kualitas yang sama dengan merek global teratas hanya saja tanpa logo.

    Salah satunya produsen pakaian fesyen Chicjoc yang menjual mantel tweed herringbone seharga 3.200 yuan atau Rp 7 juta dan sangat laris. Penjualan mereka telah melonjak sejak tahun lalu, karena konsumen China mencari nilai yang lebih baik di tengah kepercayaan ekonomi yang goyah

    Chicjoc mengatakan bahwa mantel yang mereka tawarkan memiliki kualitas yang sama dengan merek mewah ternama. Mantel tersebut dibuat dari kain Italia yang diperoleh dari pemasok Prada SpA dan Bottega Veneta.

    (Sumber: CNBC.com )

    Saksikan video di bawah ini:

    Video: Inovasi & Prospek Cuan Bisnis Vegan Body Care




    Next Article



    Hermes Rilis Jam Tangan Olahraga untuk Wanita, Harga Rp108 Juta



    Gaya Hidup Terkini Inspirasi Kamu
    Share. Facebook Twitter Pinterest LinkedIn Tumblr Email
    Fitriana Herman

    Related Posts

    Jangan Sampai Hambat Anak Jadi Sukses, Orang Tua Haram Lakukan Ini

    25 Januari 2025

    Jangan Keliru! Nama Mobil Kijang Itu Singkatan, Ini Kepanjangannya

    25 Januari 2025

    6 Tempat Wisata Legend Ini Dulu Ramai, Kini Sepi Bak Kuburan

    25 Januari 2025
    Facebook X (Twitter) Instagram Pinterest
    • Tim Kerja
    • Kontak
    • S & K
    • Privasi
    © 2025 - Dexpert, inc.

    PT Dexpert Corp Indonesia

    Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.