Jakarta – Telkomsel bekerja sama dengan Bluebird hadirkan solusi teknologi digital untuk meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Kolaborasi ini juga ditujukan untuk meningkatkan produktivitas dan kepuasan kerja pengemudi taksi perusahaan.
Kerja sama ini dilakukan untuk memperkuat ekosistem digital, terutama dengan peran Telkomsel sebagai leading digital telco company. Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara Telkomsel dan Bluebird, pada Kamis (7/10/2021).
Senior Vice President Enterprise Account Management Dharma Simorangkir, mengatakan kolaborasi ini akan memperkuat langkah Bluebird dalam menghadapi industri 4.0, sekaligus mendukung upaya peningkatan efisiensi dan produktivitas perusahaan.
“Melalui layanan B2B, Telkomsel siap menyokong Bluebird dalam meningkatkan kepuasan kerja para pengemudi dengan berbagai inovasi digital kami. Dengan adanya peningkatan kepuasan pengemudi sebagai aset utama Bluebird, kami yakin Bluebird dapat memberikan pelayanan yang lebih bagi pengguna layanan Bluebird,” ujar Dharma dalam keterangan tertulis, Jumat (15/10/2021).
Kerjasama dengan Bluebird merupakan bentuk aksi kolaboratif berkelanjutan, yang dilakukan Telkomsel dalam mendukung akselerasi transformasi digital bagi kemajuan industri. Pihaknya mengharapkan berbagai layanan B2B ini bisa menjadi solusi yang dapat membawa perubahan positif bagi bisnis Bluebird dalam pengembangan bisnis.
“Sekaligus nantinya dapat bersaing di era Industri 4.0. Telkomsel sebagai digital ecosystem enabler pun berkomitmen akan terus membuka diri untuk menjalin kerja sama strategis dengan pihak-pihak lainnya untuk memperkuat ekosistem digital yang inklusif di Indonesia,” tambahnya.
Sementara itu, Chief Strategy Officer Bluebird, Paul Soegianto mengatakan layanan B2B Telkomsel ini akan sangat membantu Bluebird dalam upaya people transformation, khususnya pengemudi sebagai garda terdepan layanan Bluebird.
“Dengan makna Bluebird sebagai burung pembawa kebahagiaan kami percaya kebahagiaan garda terdepan kami, para pengemudi akan menyebarkan keceriaan dalam tiap mobilitas pelanggan kami,” tutur Paul.
Selain itu, salah satu dukungan Telkomsel yang diberikan untuk Bluebird yakni program reward yang ditujukan bagi pengemudi dalam bentuk paket komunikasi. Telkomsel dan Bluebird juga sedang menjajaki lebih banyak solusi dalam pemanfaatan teknologi berbasis digital untuk memberikan kepuasan baik bagi karyawan maupun pengguna layanan Bluebird.
[Dexpert.co.id]
(rah/rah)