jasa website
0816627811

Setiap Orang (harusnya) Bisa Membuat Wesbite Sendiri

Membuat website itu mudah sekali. Yang tidak mudah adalah menekuni pengelolaan website itu. Orang pribadi atau pribadi perorangan bisa saja memiliki website. Kebanyakan orang mempunyai blog untuk website pripadinya.

Blog menjadi tren sejak awal 2000-an. Sejak Google belum ada blog dibuat dengan coding frontpage tertentu. Lalu muncul Google dengan Blogger.com sekira 2002. Kemudian muncul WordPress.com pada 2003. Itulah di kalangan gratisan.

Sebetulnya banyak platform website atau blog lainnya Weebly.com, Tumblr.com, Blog.com, dan Ghost.org Ada versi gratis dan berbayarnya. Di dalam negeri ada Blogdetik.com dan Kompasiana.com.

Buat website sesuai kebutuhan

Sesuai kebutuhan, blog-blog yang gratis atau berbayar pun itu bisa menjadi pilihan untuk membangun website pribadi.

Ada istilah microblog. Media sosial seperti Facebook dan Twitter digolongkan sebagai microblog.

- Advertisement -

Saya sendiri mulai kenal internet pada awal 1998 dan mulai serius menjadi pengguna pada 1999. Waktu itu belum ada Google. Search engine paling terkemuka masih Altavista.com yang akhirmya dimiliki Yahoo.com. Yahoo masih ada meski tidak seperkasa Google sekarang.

Website pribadi saja

Kalau semua orang bisa meggunakan Whatsapp, update status di Facebook, Twitter, atau Instagram, mengapa tidak membuat website pribadi juga?

Tapi untuk apa? Itulah yang membutuhkan jawaban agar orang setiap orang termotivasi membangun website-nya sendiri.

Saya sendiri menggunakan WordPress dengan domain sendiri. Ya. Inilah Dexpert.co.id yang sedang Kamu baca. Saya juga punya beberapa website berbasis di Blogger.com. Istri saya punya Marlina.udex.or.id.

Anak pertama saya punya blog Rich.udex.or.id dan anak kedua saya Aisi.udex.or.id. Keduanya masih anak-anak, di bawah umur. Tentu kami yang mengelola blognya.

Blogger.com masih ok

Jika Kamu membuat blog di Blooger.com maka akan punya alamat namakamu.blogspot.com.

Memang gratis sih. Tapi blog di blogspot.com itu cukup canggih dan banyak fitur menarik. Tampilannya juga bisa mengalahkan wesbite berbayar.

Membuat website.blogspot.com

Saran saya, buatlah blog di blogspot.com. Mudah sekali. Cukup memiliki akun Google, Kamu bisa login dnegan menggunakan akun Google dan mulai saja menulis. Abaikan dulu tampilan website pribadi Kamu itu.

Kalau sudah terbiasa menulis, kamu sudah layak memiliki wesbite yang biasa diupdate setiap waktu. Saat itulah mulai berpikir untuk memperbaiki tampilan blog Kamu agar terlihat lebih profesional.

Bangun wesbite Kamu dengan menulis apa saja hal positif yang ingin kamu tulis.

Mulai (lagi) bekerja dari rumah

Ide ini sangat baik. Sejak wabah Covid-19 masuk Indonesia, banyak sekali tetangga kita mulai menyesuaikan diri dengan ide kerja di rumah. Banyak penyebabnya. PHK mulai terjadi, pekerja banyak yang dirumahkan tanpa pesangon. Entah kapan akan dipanggil bekerja.

Maka ide bekerja di rumah menjadi pilihan. Salah satu cara keja di rumah adalah menekuni pekerjaan dengan internet.

Banyak pilihan juga sih.. Kembali ke masa kejayaan blogger dulu, katanya.

Sebetulnya para blogger dan internet marketer masih dalam masa kejayaan dari dulu sampai sekarang. Hanya saja, ada blogger yang berjenti karena tidak sabar. MAsih banyak yang bertahan yang sampai saat ini masih meraup rupiah dan dollar.

Tapi tidak ongkang kaki

Kerja di rumah bukan berarti ongkang kaki. Bekerja di rumah itu bekerja. Tanpa kerja akan sulit sekali meraih dollar sebagai hasil manisnya.

Kita hanya perlu fokus ke suatu pekerjaan yang bernilai uang agar mendapatkan uangnya. Sebagian orang berjualan online. Ada yang menjual produknya sendiri, dropship, dan reseller.

Ada cara yang unik dan menarik yaitu promosi dan afiliasi. Cara afiliasi ini sudah banyak dilakukan para blogger sejak kemunculan Amazon.com dan eBay.com.

Bukalapak dan Lazada juga punya sistem afiliasi yang bisa diikuti. Cara kerjanya dengan mempromosikkan barang-barang yang dijual di marketplace itu.

Saya sendiri menjalankan afiliasi Fingo e-Hypermart. Saya juga sudah buatkan website DexFingo.or.id untuk Kamu yang mau menjalankan bisnis afiliasi Fingo.

MLM juga masih hidup

Kita juga bisa menjalankan bisnis multilevel marketing atau MLM. Cari saja yang modalnya murah dan bisa berbelanja secara online.

Banyak sekali bisnis MLM yang layak kamu jalankan. MLM punya kelebihan produk berkualitas yang juga tidak murahan. Ini jaman online, kalau MLM-nya belum neyediakan fasilitas belanja online, luapakan dulu aja.

Hati-hati juga, banyak penipu yang menggunakan website berkedok MLM.

Multilevel marketing yang baik pasti memudahkan cara belanja. Karena inti dari bisnis MLM adalah penjualan. Paling tidak belanja untuk digunakan sendiri.

Mulai (lagi) saja bisnismu

Mulai lagi bisnismu. Harusnya, semua orang bisa membuat website utuk dirinya sendiri. Bagus sekali kalau bisa membuat website intuk bisnisnya.

Kalau masih kesulitan, saya siap membatu Kamu membuat website.

- Advertisement -

Tinggalkan pesanan

Alamat email anda tidak akan disiarkan.