JakartaDexpert.co.id- Industri Kosmetik Indonesia terus bertumbuh seiring dengan meningkatkannya kesadaran masyarakat terhadap pentingnya perawatan diri yang juga turut didukung oleh kemajuan teknologi digitalisasi.
Pendapatan produk kosmetik Indonesia pada tahun 2024 di proyeksi bisa mencapai USD9,17 miliar jauh di atas kinerja tahun 2023 sebesar USD 8,09 miliar.
Ketua Umum Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (PERKOSMI), Sancoyo Antariksa optimistis pertumbuhan industri kosmetik akan terus tumbuh dalam 5 tahun mendatang ditopang besarnya pasar generasi muda sebagai konsumen terbesar kosmetik RI.
Selain itu perkembangan platform sosial media dan peran influencer kosmetik mampu mendorong peningkatan konsumsi produk kosmetik RI.
Di sisi lain, PERKOSMI mencatat, produk kosmetik terlaris saat ini adalah serum dan ampoule, sunscreen, micellar water dari segmen skincare. Sementara untuk make up maka produk lip tint dan cushion menjadi yang banyak dicari.
Seperti apa perkembangan industr kosmetik RI? Selengkapnya simak dialog Safrina Nasution dengan Ketua Umum Persatuan Perusahaan Kosmetika Indonesia (PERKOSMI), Sancoyo Antariksa dalam Closing Bell,CNBCIndonesia (Jum’at, 13/12/2024)